I’m Blessed

Standar

I’m blessed. Aku diberkati. Kata diberkati sering kali berkonotasi dengan berkat materi. Kita akan berkata saya diberkati ketika kita mengalami kebahagiaan karena mendapatkan hadiah, mendapat untung, mendapat promosi, mendapatkan seorang anak, mendapatkan pacar atau menikah. Semua hal yang berkaitan dengan mendapat sesuatu yang bersifat kebendaan.

Ketika kita mendapatkan hal-hal tersebut, kita akan dengan penuh sukacita langsung mengganti status facebook kita dengan kalimat “Praise The Lord, I’m Blessed”. Apakah itu salah? No. It’s ok.

Sebenarnya ada berkat lain yang Tuhan sediakan melebihi dari hal-hal yang bersifat kebendaan tersebut. Yang membuat kita tetap mampu menuliskan status “I’m blessed” di facebook, bbm, dan akun medsos lain tanpa kuatir akan isi dompet kita yang tidak tebal atau tanpa terintimidasi dengan kenyataan orang lain tahu pergumulan hidup kita yang belum dijawab Tuhan.

Apa saja berkat yang Tuhan sediakan bagi kita ?

  1. Berkat Materi  Dalam Ulangan 28 : 2-6 (The Message Bible) Ada berkat-berkat meteri yang Tuhan siapkan bagi orang-orang percaya. Berkat materi adalah berkat yang dapat kita lihat secara nyata.  Berkat 3 dimensi yang bisa diraba, dirasa dan dilihat.
  2. Berkat Spiritual  Ada berkat yang lebih dalam lagi yang Tuhan berikan bagi kita yaitu Spiritual Blessing. Tuhan menyediakan berkat dengan dimensi berbeda, yang bisa dirasa tidak dengan indera perasa seperti lidah, yang bisa dilihat tidak dengan indera pelihat seperti mata, tapi bisa dialami dan dirasakan hadirnya berkat ini. Berkat ini berfokus kepada penerima berkat bukan kepada benda atau materi. Apa saja spiritual blessing itu ?

God’s Forgiveness Roma 4 : 7 – 8 Berkat bagi orang-orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya dan yang dosanya ditutupi. Berkat karena kesalahan kita tidak diperhitungkan Tuhan.

God’s Protection Bilangan 6 : 24 – 25  Berkat pemeliharaan yang Tuhan berikan kepada kita merupakan berkat pemeliharaan day by day. Tuhan melindungi kita dan menyinari kita dengan wajah-Nya yang penuh kasih karunia. Woow…. Bisa kita bayangkan hidup kita jika Tuhan tidak menyinari kita dengan kasih karunia-Nya. Bagaimana kita akan mampu menjalani hidup yang keras dan penuh tekanan? Bagaimana kita dapat hidup dalam hari-hari yang berat ini jika tidak dikaruniai damai sejahtera dari Tuhan?

Inilah berkat dari perpektif Allah. Yang fokusnya kepada kita si penerima berkat. Berkat yang akan kita alami ketika kita memiliki deep relation dengan pemberi berkat. Berkat yang kita dapat dalam rumah roti dari Si Pembuat roti.

Banyak orang menjadi minder dengan materi (benda), banyak rumah tangga hancur karena kekurangan materi. Materi sifatnya sementara dan tidak kekal. Tapi berkat spiritual akan mampu membuat kita tetap bersuka cita dalam menanti pertolongan Tuhan. :)

Mari kita pahami apa tujuan Tuhan mau kita mendapatkan spiritual blessing dari Tuhan dalam hidup kita. Supaya dalam situasi apapun kita tetap bisa dan mampu berkata I’m blessed. Dan kita masih tetap bisa memuji Tuhan dan bersukacita serta mengucap syukur meskipun kita dalam lembah kekelaman. Dan kita dapat menghampiri hadirat Tuhan dan menyembah Dia dalam segala keadaan kita yang terburuk sekalipun. Sebab kita tahu dan menyadari bahwa kita diberkati.

I’m blessed.

Berkat relationship ini hanya diberikan kepada anak-anak-Nya, yaitu orang-orang yang telah dibenarkan dan diangkat menjadi anak-anak-Nya.

Tuhan adalah pencipta segala tapi bukan Bapa semua orang. Tuhan adalah Bapa bagi anak-anakNya. Ini adalah kasih karunia dan berkat bagi kita.

Pandanglah Tuhan dari sisi yang berbeda. Jangan berkecil hati ketika Tuhan ijinkan kita untuk mengalami masa kekurangan. Jangan marah pada Tuhan ketika hidup orang lain terlihat lebih menggiurkan dibandingkan kita. Ingatlah, bahwa berkat pemeliharaan day by day Tuhan sediakan bagi kita anak-anakNya disaat kita sedang menanti pemulihan dalam hidup kita sehingga kita masih bisa berkata Puji Tuhan! Praise The Lord! Halleluya! Thanks God! Dahsyat Tuhan kita! Kemampuan kita untuk mengucapkan kata-kata iman didalam masa-masa kesesakan adalah merupakan berkat kasih karunia ddari Tuhan Allah, Bapa kita.

Say “I’m blessed” because you are blessed.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s