Rahasia Kemurahan TUHAN

Standar

Kemarin saya menyaksikan begitu dahsyat Tuhan bekerja dalam hidup saya kepada seorang teman lewat blackberry messenger.
Teman saya itu bertanya kepada saya, apa rahasianya untuk bisa mendapatkan kemurahan hati Tuhan seperti itu?

Sejenak saya bingung menjawab.  Saya lalu mulai berpikir. Apa ya rahasianya?

Kemudian saya menjawab, “Saya hanya datang terus di kaki Tuhan dengan tidak bosan-bosan, kok”.

Lalu dia bertanya lagi dengan satu pertanyaan teraneh dan terpolos yang pernah diajukan kepada saya dari seorang dewasa. “Dimana kaki Tuhan itu ya?”

Saya kaget dan benar-benar kelimpungan menjawab pertanyaan itu. Dengan wajah lugu saya pun balik bertanya kepada Tuhan. “Dimana kaki-Mu ya, Bapa?”

Lalu Tuhan menyuruh saya memberitahukan pada teman saya, bahwa kaki Tuhan itu ada di tempat dimana kita datang menghadap Tuhan dengan kerendahan hati.”

Hidupnya  sedang mengalami kehancuran dan terluka begitu dalam dan betapa dia putus asa serta tidak tahu apa lagi yang harus dilakukannya.

Saya menceritakan kalau saya pun diijinkan Tuhan masuk dalam lembah kekelaman. Hanya takut akan Tuhan saja yang membuat saya terus bertahan dalam pengharapan kepada Tuhan.

Teman saya lalu menyimpulkan, “Berarti rahasia kamu mendapat kemurahan Tuhan adalah karena kamu selalu datang di kaki Tuhan dan kamu hidup takut akan Tuhan”.

Sahabat, ketika dia menuliskan messagenya tentang kesimpulan yang dibuatnya itu, saya kembali lagi terhenyak kaget.

Saya tidak menyadari kalau apa yang saya lakukan selama ini adalah sebuah rahasia besar.

Selama ini saya datang di kaki Tuhan, menyembah Tuhan dan membawa seluruh pergumulan saya karena saya merasa butuh untuk melakukan semua itu.

Ternyata itu adalah yang Tuhan mau saya lalukan. Dan ternyata itulah yang membuat hati Tuhan senang.

Dan selama ini, ketika saya terus bertahan untuk berjalan sesuai kehendak Tuhan (meski tidak jarang bertentangan dengan hasrat dan ego saya) serta menyalibkan keinginan-keinginan daging saya, ternyata itu semua yang membuat Tuhan jatuh hati kepada saya.

Saya bersyukur pertanyaan-pertanyaan bodoh dan lugu itu meneguhkan apa yang sudah saya lakukan selama ini.

Dan saya bersyukur kepada Tuhan, kalau Tuhan telah memilih saya untuk masuk dalam lembah kekelaman karena Tuhan mau menyatakan kedahsyatan kuasa-Nya melalui masalah saya.

Mari jangan puas hanya melihat mujizat terjadi disekeliling kita, tapi mintalah agar Tuhan mengerjakan mujizat-Nya dalam hidup Anda.

Senangkan hati Tuhan dengan pujian dan penyembahan kita. Datang di kaki Tuhan, bawa seluruh beban dan kerinduanmu kepada Tuhan dengan kerendahan hati.

Pilihlah untuk hidup dalam rasa takut akan Tuhan. Tuhan mengasihi dan menunjukkan kasih setia-Nya kepada orang-orang yang berpegang pada perintah-Nya.

Keluaran  20:6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

God Bless You

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s