Tired

Standar

Apa Anda pernah merasa begitu letih dengan seluruh persoalan yang harus dihadapi?

Kemudian berkata kepada Tuhan, “Aku letih, Tuhan. Letih dengan semua ini…”

“Aku sudah melakukan semua yang harus kulakukan, tetapi sampai saat ini tidak terjadi apa-apa.”

“Aku tidak mengerti apa yang salah, Tuhan?”

Untuk membuat sesuatu berhasil kita perlu bekerja sama dengan Tuhan.
Kita mengerjakan bagian kita, dan Tuhan mengerjakan bagian-Nya.

Seringkali alasan untuk tidak terjadi apa-apa mungkin adalah karena kita melakukan hal-hal yang keliru.

Kita melakukan sesuatu tapi yang  dilakukan justru hal-hal yang hanya dapat dilakukan oleh Tuhan.

Kita mengerjakan bagian yang keliru.

Kita begitu sibuk melakukan hal-hal yang salah sehingga kita tidak menaruh perhatian untuk melakukan yang benar.

Apa saja yang menjadi bagian kita yang harus kita lakukan :

1. Menjaga pikiran
Menjaga pikiran dengan pikiran-pikiran yang mendatangkan sukacita, kemenangan, dan damai sejahtera. Hanya kita yang bisa memutuskan apa yang kita pikirkan. Jika pikiran itu hanya mendatangkan kelemahan, keletihan, kepahitan, ketakutan, kekalahan jangan Anda pikirkan. Buang pikiran-pikiran seperti itu. Tapi pilihlah pikiran-pikiran yang benar, yang mulia, yang adil, yang suci, yang manis, yang sedap didengar, yang mendatangkan kebajikan dan patut dipuji.

2. Menjaga lidah kita.
Penting untuk terus menjaga setiap kata-kata yang keluar dari mulut kita. Karena ada kuasa dalam kata-kata kita. Kita dapat memilih apakah kata-kata kita untuk memberkati atau mengutuk. Jika kita ingin berkat ucapkanlah kata-kata berkat atas hidup Anda. Jangan gunakan lidah untuk mengutuk, jangan gunakan lidah untuk menghakimi. Tapi ucapkanlah berkat maka kita akan melihat berkat pemeliharaan Tuhan senantiasa menyertai.

3. Menjaga hati
Menjaga hati menjadi sebuah hal yang sangat menetukan setiap tingkah laku kita. Hati yang bersih dari segala kecemaran, hawa nafsu, nafsu jahat, kesombongan akan nyata dalam setiap perbuatan kita. Minta pertolongan Roh Kudus setiap saat untuk membantu kita menjaga hati kita dari segala yang jahat.

4. Menjaga mata kita
Penting untuk selalu fokus pada visi dan tujuan kita. Apa tujuan hidup kita? Apa visi kita dalam menjalani hidup ini? Apa hanya sekedar menghabiskan waktu demi waktu, detik demi detik? Atau mengisi hari demi hari dengan hidup berkemenangan? Jika kita memilih yang terakhir, berarti kita harus menjaga mata rohani kita tertuju pada rencana-rencana Tuhan yang sudah Dia rancangkan bagi hidup kita.

5. Menjaga tangan
Menjaga tangan kita dari segala perbuatan yang tidak Tuhan inginkan. Dengan alasan apapun kita tidak berhak menghakimi orang lain. Karena penghakiman adalah hak Tuhan. So, jangan pernah berpikir balas dendam. Jangan mengotori tangan kita dari pembalasan dendam. Itu tindakan bodoh yang tidak disenangi Tuhan. Lupakan saja, deh.

6. Menjaga kaki kita dari jalan yang sesat.
Terus membawa kaki kita melangkah dalam area yang diproteksi oleh Tuhan. Jalan coba-coba melangkah diluar garis perlindungan Tuhan. Area diluar garis proteksi akan menjadi sasaran empuk iblis untuk menghabisi kita. Meski terkesan nyaman, hati-hati ada perangkap iblis di sana. Jalan-jalan yang telah Tuhan sediakan bagi kita terkadang kelihatan berbatu-batu dan kering, tapi percayalah di jalan yang berbatu-batu itulah kita akan lebih sering melihat tangan Tuhan menopang kita melaluinya.

Ayo, jangan patah semangat.

Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

2 responses »

  1. syalom sungguh sangat luar biasa kebenaran Firman Tuhan sangat memotivasikan saya, untuk terus menjaga setiap aspek kehidupan dari setiap hal-hal yang tidak di kehendaki Tuhan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s