Closer To God

Standar

Yakobus 4:8 Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!

Dalam renungan kemarin, kita belajar bahwa Tuhan ada dekat dengan kita. Dia hanya sejauh doa kita saja. Tapi kita juga menjumpai, ternyata keberadaan fisik; kedekatan secara fisik dengan Tuhan bukan satu-satunya indicator yang menunjukkan bahwa kita hidup dekat dengan Tuhan.

Murid-murid Yesus yang notabene dalam keseharian secara fisik bertemu, bertatap muka, berjalan dan hidup bersama Yesus, buktinya tidak begitu mengenal Dia. Dalam beberapa kesempatan mereka tidak bisa merasakan kehadiran Yesus.

Apalagi kita yang tidak secara fisik dapat melihat Tuhan. Kita hanya mempercayai keberadaan Tuhan lewat perbuatan-perbuatan ajaib dan dahsyat yang sanggup Tuhan lakukan. Sehingga akan menjadi lebih mudah bagi kita untuk kemudian sulit merasakan kehadiran Tuhan. Akan lebih mudah bagi kita menjadi kurang percaya ketika angin pencobaan meniup perahu hidup kita.

Mazmur 145 : 18 TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.

Untuk menjadi dekat dengan Tuhan, kita perlu hidup setia kepada-Nya. Setia ketika hidup menikmati berkat maupun setia ketika dalam tekanan dan pencobaan.

Tuhan mau mendekat kepada orang yang tinggal dalam kesetiaan. Baik kesetiaan melakukan kebenaran firman Tuhan maupun kesetiaan ketika dalam penantian pertolongan Tuhan.

Berada dekat dengan Tuhan tidak ditunjukkan dengan keberadaan fisik semata (berada di rumah Tuhan dan terlibat pelayan), tapi lebih ditunjukkan pada kualitas kesetiaan kita pada Tuhan yang tidak nampak secara kasat mata.

Amin!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s