Bless or Curse?

Standar

Menghadapi masalah dan tekanan hidup membuat orang mudah mengeluh. Keluhan yang keluar dari mulut dapat menjadi kutuk bagi hidup kita. Tidak jarang orang kemudian menjadi mengasihani diri sendiri dan mulai mengatakan hal-hal yang buruk tentang hidupnya.

“Aku tidak punya apa-apa”, “Aku tidak mungkin mampu melewati badai hidup ini”, “Ini terlalu berat, dan aku tidak sanggup”, “Penyakitku tidak mungkin disembuhkan”, “Aku memang selalu sakit sedari kecil”, “Aku memang bodoh”, “Aku tidak pernah berhasil”…

Kata-kata yang keluar dari mulut kita menentukan hidup kita. Apakah menuju kegagalan ataukah kemenangan. Kata-kata negatif akan membentuk pemikiran diri yang negatif juga, begitupun sebaliknya. Setiap perkataan positif tentang hidup kita akan membentuk pemikiran diri yang positif.

Kata-kata negatif hanya akan membawa kutuk dalam hidup kita. Tapi setiap perkataan positif akan menciptakan berkat.
Mengucapkan kata-kata negatif tidak akan membuat keadaan berubah. Justru akan membuat kita semakin tertekan dan semakin yakin bahwa kita memang seburuk itu. Dan membuat kita menjadi tambah yakin kondisi tidak akan membaik. Kita menjadi lebih mudah marah dan putus asa. Jangan ijinkan kutuk keluar dari mulut Anda, karena kutuklah yang kemudian akan terjadi atas hidup Anda.

Saat pemikiran yang mematahkan semangat datang menyerang, daripada mengeluh dan menantikan hal buruk menimpa, katakan berulang kali “Segala sesuatu sedang berubah bagi kebaikanku, aku pemenang bahkan lebih dari seorang pemenang. Aku bukan orang yang kalah. Tuhan sedang membuka pintu-pintu kesempatan financial bagiku.”

Anda mungkin dalam kondisi sakit dan terluka, tapi Anda tidak perlu membicarakannya setiap saat. “Aku sangat menderita. Oh, hidupku begitu menyedihkan.” Tapi bangunlah setiap pagi dan katakan “Aku sehat hari ini. Hidupku diberkati. Aku bersukacita.”

Jangan pikirkan kenyataan yang terjadi. Tapi pikirkan apa yang Anda inginkan terjadi. Katakan harapan Anda pada diri Anda sendiri. Biarkan roh Anda mendengarnya. Setiap hari setiap saat. Buat jadi sebuah kebiasaan yang baik untuk memberkati hidup Anda sendiri. Ucapkan berkat. Hanya berkat saja yang keluar dari mulut Anda.

Ulangan 30:19 Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu…

Tidak cukup hanya berpikir positif tapi Anda perlu juga berbicara positif. Nubuatkan hidup Anda lewat kata-kata berkat yang Anda ucapkan. Pilihlah berkat dan bukan kutuk dengan mulai mengucapkan berkat, berkat dan berkat saja setiap saat.

Haleluya!

One response »

  1. Ping-balik: Peperangan Di Area Pikiran « MannaSorga's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s