Mengubah Sikap

Standar

Hari ini mungkin ada diantara kita yang menderita sakit kepala, migraine atau vertigo; atau sakit lambung, bahkan atas vonis dokter Anda mungkin harus mengalami hari-hari dengan penyakit tumor,kanker atau jantung atau penyakit-penyakit lainnya.  Mungkin hari-hari ini begitu sulit dilalui karena masalah pekerjaan atau bisnis yang berjalan lambat. Atau melewati malam demi malam dengan frustasi karena hidup berjalan tidak seperti yang Anda inginkan; promosi yang gagal, hubungan yang retak, atau ada seseorang yang bersikap tidak adil kepada Anda.

Ketika masalah datang mendera, sering mudah menjadi  tertekan. Apalagi jika masalah datang bertubi-tubi seakan tidak pernah selesai. Banyak dari kita menjadi panik dan tidak bisa tenang. Kepanikan membuat kita kehilangan akal sehat. Kepanikan membuat kita tidak bisa melihat pintu-pintu penyelamatan.

Janji Tuhan jelas bahwa TUHAN akan berperang untuk kita, dan kita akan diam saja. Tuhan akan maju berperang bagi kita, mengalahkan intimidasi iblis atas hidup kita, atas pikiran kita, tapi hanya jika kita mau tinggal diam dan percaya pada-Nya.

Kita tidak akan pernah bisa mengubah sesuatu yang hanya bisa diubah oleh Tuhan!  Sayangnya kita tidak bisa memaksa Tuhan untuk bekerja sesuai kehendak kita, sesuai waktu kita, sesuai rencana kita. Tapi berita baiknya, Tuhan tidak pernah merancangkan kecelakaan bagi kita.

Hanya saja Tuhan tidak bisa bekerja ketika kita tidak mempercayai-Nya. Tuhan tidak mau bekerja ketika kita tidak memberi  ruang bagi Dia untuk bekerja. Sebab itu bekerja samalah dengan Tuhan dengan menyerahkan kendali atas hidup Anda kepada Tuhan. Bekerja samalah dengan Tuhan dengan tinggal tenang dan percaya penuh kepada Tuhan.

Ketika kita mempercayai Tuhan, kita tidak akan menjadi mudah kecewa ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan kita. Kita juga tidak akan marah-marah ketika ada yang menyakiti hati kita, karena kita percaya bahwa Tuhan meluaskan hal itu menimpa kita untuk membuat kita semakin kuat di dalam Dia. Kita tidak akan frustasi ketika vonis dokter kita dengar, karena kita percaya bahwa Tuhan adalah Dokter diatas segala dokter, Dia tabib yang ajaib.

Kalau kita melihat apa yang kita alami saat ini sebagai “bencana” , Tuhan justru melihatnya sebagai “kesempatan” untuk menunjukkan kuasa-Nya.

Praise the Lord!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s