Menang Bersama Tuhan

Standar

Kita tahu bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam ketika kita berseru meminta pertolongan kepada-Nya.  Janji Tuhan kepada kita, bahwa Dia akan memberi bagi setiap orang yang meminta; Tuhan akan membukakan setiap pintu yang tertutup kepada dia yang mengetok.

Janji Tuhan mau berperang ganti kita. Tapi mengapa kadang seakan Tuhan seperti agak lambat bertindak, atau bahkan seakan Tuhan tidak mendengarkan doa-doa kita.

Apa sebenarnya yang Tuhan ingin kita lakukan agar Tuhan bisa leluasa berperang bagi kita dan bahkan memberikan kemenangan kepada kita? (Keluaran 14:13-14)

1.  Jangan Takut

Ketakutan adalah senjata iblis yang sering digunakan untuk mengintimidasi kita.  Meski kita tahu bahwa Allah kita adalah Allah yang dahsyat dan berkuasa tapi kita sering mengijinkan pikiran kita dikuasai dengan kenyataan yang kita lihat. Kita akhirnya berkata : Engkau memang berkuasa Tuhan, tapi hasil pemeriksaan medisku menyatakan penyakitku tidak mungkin disembuhkan; aku tahu Engkau memang Allah yang luar biasa, tapi anakku perlu makan hari ini dan aku tidak bisa diam disini dengan tenang… Kenyataan membuat kita mudah membuka pikiran-pikiran ketakutan.

Kenapa Tuhan tidak mau kita takut?  Gideon diminta Tuhan untuk menyingkirkan orang-orang penakut dari barisan perangnya. Orang-orang yang penakut, hanya akan mengganggu ketika Tuhan bekerja. Roh ketakutan sangat merusak spirit bertempur. Ketika takut orang akan menjadi bimbang, orang yang takut akan menjadi panik dan lari mencari pertolongan alternative kepada dukun-dukun, paranormal.  Tuhan tidak mau kita takut. Roh ketakutan itu bukan dari Tuhan! Karena Roh dari Tuhan akan membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

2.  Tetap Berdiri

Tuhan mau kita tetap berdiri dalam iman yang teguh kepada DIA. Tuhan mau kita mempercayai DIA seutuhnya. Bagaimana kita bisa mengharapkan Tuhan bekerja jika kita tidak mempercayai Tuhan 100 persen? Mudah bagi kita menyalahkan Tuhan ketika sesuatu tidak terjadi seperti keinginan kita. Mudah bagi kita untuk kemudian mencurigai Tuhan berbuat curang ketika Tuhan seakan membiarkan sebuah masalah besar terjadi dalam hidup kita.

Luaskan Tuhan bekerja dengan menunjukkan sikap iman yang benar. Mempercayai Tuhan bekerja dengan menjaga sikap kita dengan konsisten. Kemarahan, kalap, frustasi hanya akan menunda Tuhan bekerja. Hanya sikap tenang, tetap bersukacita,  terus bersikap baik dan menjaga damai sejahtera sepanjang hari, akan menunjukkan bahwa kita mempercayai Tuhan dan mau meluaskan Tuhan berperang ganti kita.

3.   Lihat Dengan Mata Iman
Mungkin kenyataan yang sedang terjadi tidak seperti  yang diharapkan. Mungkin keadaan yang kita alami saat ini secara manusia tidak mungkin jadi lebih baik lagi. Buka mata rohani kita. Gunakan mata iman kita. Tuhan mau kita “melihat” dengan mata iman. Jauh melampaui kenyataan yang dapat dilihat mata jasmani kita. Lihatlah bahwa Tuhan yang memegang kendali atas hidup kita. Lihatlah bahwa Tuhan hanya menginginkan yang terbaik terjadi atas hidup anak-anak-Nya. Lihatlah keselamatan dari Tuhan akan diberikan kepada kita.

Bersepakatlah dengan Tuhan. Bahwa  kita akan tetap tenang, tidak membiarkan roh ketakutan menguasai kita, tetap memelihara damai sejahtera dalam kondisi seburuk apapun. Serta menggunakan mata iman untuk melihat perbuatan tangan Tuhan yang dahsyat yang sedang Tuhan kerjakan dalam hidup kita.  Sehingga kita dapat terus mempercayai Tuhan maka Tuhan akan berperang bagi kita, menghalau musuh-musuh kita dan jika DIA berperang, DIA pasti akan memberikan kemenangan kepada kita.

Haleluya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s