Ke Tempat Pelarian

Standar

Ketika dalam keadaan tertekan dan ketakutan Daud kemudian melarikan diri. Daud takut karena intimidasi Saul yang berkeinginan untuk membunuhnya. Daud lari dikejar-kejar oleh tombak Saul. Daud sangat ketakutan. Daud tahu Allah telah berjanji kepadanya untuk menjadikan Daud raja Israel menggantikan Saul.

Meski Daud percaya kepada janji Allah, ada saat dimana Daud merasa ketakutan dan tertekan. Sebagai seorang yang gagah berani yang telah berhasil mengalahkan raksasa Goliat hanya dengan batu kecil, Daud juga bisa ketakutan menghadapi Saul .
Dalam kondisi lemah, baik secara mental maupun fisik, Daud melarikan diri ke Adulam. Daud bersembunyi di sebuah gua di Adulam.  (1 Samuel 22:1-2)

Kita mungkin sama seperti Daud yang percaya dan tahu akan janji Tuhan yang akan memberikan kita kemenangan. Kita mungkin juga sama seperti Daud yang pernah mengalahkan “goliat-goliat” dalam hidup kita. Kita mungkin sama seperti Daud yang pernah mengalami kemenangan iman.

Dan mungkin hari ini diantara kita ada dalam kondisi yang seperti Daud. Tertekan dan ketakutan. Terintimidasi oleh iblis, yang membuat kita kehilangan damai dan sukacita. Membuat kita seakan-akan dikejar “Saul-Saul” yang siap membunuh ekonomi kita, yang mau menghancurkan hubungan kita dengan pasangan kita, atau yang mau membunuh rasa aman kita dalam segala hal.  “Saul-Saul” yang mau menghancurkan kita.

Di dalam gua itu, Daud yang merasa kalah dan ketakutan, berubah menjadi pahlawan dan pemimpin. Ketika Daud menemukan banyak orang yang terluka secara ekonomi (dikejar-kejar Debt Collector), orang-orang yang tersakiti dan mengalami luka batin, orang-orang yang gagal dalam hidupnya ada dalam gua, Daud kemudian bangkit. Daud menemukan kekuatannya kembali. Daud dan orang-orang gagal itu dipulihkan di gua Adulam.

Jika hari ini kita terintimidasi dan ketakutan, lakukanlah seperti apa yang Daud lakukan. Lari ke Adulam. Berdiam diri seperti Daud dalam gua di Adulam. Adulam memiliki arti, “tempat yang tertutup”.

Daud melarikan diri ke dalam gua di Adulam.  Daud masuk ke tempat yang tertutup. Daud berdiam diri dalam tempat yang tertutup itu. Di dalam gua Adulam itu Daud mengalami recovery. Daud mengalami pemulihan dari rasa takutnya. Daud mengalami pemulihan kekuatan fisiknya. Daud mengalami perubahan ketika Daud berdiam diri di Adulam.

Larilah ke Adulam. Larilah ke tempat tertutup yang tidak bisa dijangkau intimidasi. Tutup telingamu dari intimidasi iblis yang meneriakkan kekalahan kepadamu. Tutup pintu kamarmu, berdiam dirilah dan mulailah bersekutu dengan Tuhan.

Dapatkan pemulihan ketika kita berdiam diri. Ketika kita menahan diri untuk tidak bertindak yang gegabah, ketika kita menjadi tenang dan tidak panik, tempat tertutup itu akan dipakai Tuhan untuk mengubahkan kita. Dari orang yang kalah menjadi pemenang.

Daud bukan korban kejahatan Saul, Daud adalah pemenang.
Kita bukan korban, kita adalah pemenang!

Praise the Lord!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s