BERTAHANLAH!

Standar

Ayub seorang yang saleh. Selalu menjaga kekudusan hidupnya. Ayub tidak pernah berbuat salah dimata Tuhan. Suatu saat Tuhan mengijinkan Ayub mengalami ujian bertubi-tubi dalam hidupnya, diawali dengan Ayub kehilangan harta bendanya, lalu kemudian Ayub kehilangan anak-anaknya. Ayub juga menderita penyakit kulit yang menjijikan. Ayub ditinggalkan istri dan sahabat-sahabatnya. Tapi Ayub terus bertahan.

Begitu lengkap penderitaan yang Ayub alami. Dan seakan-akan Tuhan tidak mendengar doa-doa Ayub. Seakan-akan Tuhan membiarkan Ayub (Ayub 30:20…aku berseru minta tolong kepada-Mu, tetapi Engkau tidak menjawab…).

Goncangan acapkali terjadi di area finansial kita, dalam area kesehatan bahkan banyak sekali terjadi goncangan di area relationship dengan pasangan kita. Kita sudah berdoa berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan bertahun-tahun tapi seakan-akan Tuhan tidak mendengar dan tidak mempedulikan kita.

Mari kita mau belajar seperti Ayub, terus mengakui kebesaran Tuhan meski kenyataan yang dia lihat tidak seperti yang dia inginkan. Ayub mengakui bahwa Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencanaNya yang gagal (Ayub 42:2)

Tuhan memulihkan keadaan Ayub. Tuhan mengembalikan semua yang diambil dari Ayub lebih daripada yang semula. Dua kali lipat dari yang hilang.

Yakobus  5:11b…kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan.

Bertahanlah! Teruslah percaya akan kemahakuasaan Tuhan. DIA Allah yang tidak bisa dibatasi dengan keadaan apapun. DIA mampu memulihkan keadaan kita, seburuk apapun. Karena DIA Tuhan yang maha penyanyang dan penuh belas kasihan bagi Ayub dan bagi kita juga.

Bertahanlah!
Dan lihat pemulihan akan Tuhan kerjakan dalam finansial, kesehatan maupun relationship kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s