SENDIRI NAMUN TIDAK SENDIRIAN

Standar

Suatu hari ada seorang sahabat yang menulis status di facebooknya “alone… hiks… “ Keadaan sendiri membuat orang merasa kesepian. Kekosongan dalam hati sering memperparah keadaan sendirian tersebut. Rasa sepi karena berada di suatu tempat tanpa teman dapat membuat hati jadi ‘nelangsa’ .

Sering kali terjadi lebih parah lagi, jika seseorang yang sedang sendiri itu sedang dalam masalah. Baik masalah ekonomi, masalah hubungan pribadi dengan seseorang, ataukah dalam kondisi terbaring karena sakit. Perasaan sendiri yang menyiksa akan semakin terasa.

Sahabatku, ketika kita dalam keadaan seorang diri selalu ingat, kita sebenarnya tidak sendirian. Bapa kita selalu memperhatikan kenutuhan anak-anakNya.

Ada saat DIA membiarkan kita sendiri supaya kita merasakan kehadiranNya. Ada saat seakan DIA mendiamkan kita supaya kita bisa menajamkan telinga untuk mendengar suaraNya. Ada saat DIA membiarkan kita berjalan sendiri, supaya ketika jalanan menjadi terjal dan sulit didaki, DIA menjadi safety guard kita.

DIA berjanji dalam Ulangan 31:8… Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

DIA yang berjanji adalah setia. DIA tidak pernah mengecewakan anak-anakNya. DIA tidak akan meninggalkan kita dan tidak akan membiarkan kita menjadi patah hati.

Mungkin saat ini kita sendiri, ditinggalkan dan terabaikan. Tapi percayalah sesungguhnya Bapa berada bersama kita saat ini. Biarkan Bapa memberikan penghiburan dan pengharapan baru.

Immanuel, Allah beserta kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s