Tuhan Melihat Kesusahan dan Sakit Hati Kita

Standar

Hana menghadap Tuhan dengan hati yang hancur. Hana hampir-hampir tidak mampu mengungkapkan dengan kata-kata, apa yang menjadi masalah dan bebannya. Hana hanya bisa berkata-kata dalam hatinya, karena terlalu berat beban yang dipikulnya.

Tapi, Tuhan tahu apa yang menjadi masalah Hana. Tuhan tahu isi hati Hana. Tuhan sangat tahu apa yang Hana inginkan. Bertahun-tahun Hana seakan dibiarkan Tuhan menderita dan tersakiti.

Hingga tiba saat dimana Hana tidak kuat lagi. Saat dimana Hana memilih untuk berserah kepada Tuhan. Dan menyerahkan seluruh masalah dan bebannya. Saat dimana Hana sujud dan menyembah Tuhan dengan hati yang hancur 1 Samuel 1:10  Tuhan menampung setiap air mata Hana. Dan Tuhan mengingat Hana 1 Samuel 1 :19

Tuhan melihat kesusahan dan melihat setiap hati yang terluka. Dan Tuhan mau menjadi penolong dengan mengambil setiap rasa sakit di hati kita. Mazmur 10 : 14 Engkau memang melihatnya, sebab Engkaulah yang melihat kesusahan dan sakit hati, supaya Engkau mengambilnya ke dalam tangan-Mu sendiri. Kepada-Mulah orang lemah menyerahkan diri; untuk anak yatim Engkau menjadi penolong.

Menangislah kepada Tuhan, sahabat. Ketika beban hidup terlalu berat dan engkau tidak kuat untuk menanggungnya seorang diri. Ketika Tuhan melihat kesusahan dan sakit hatimu, Tuhan mengingatnya. Dan Tuhan mau bersegera menolongmu.

Kalau Tuhan melihat Hana, Tuhan juga melihat mu hari ini…
Kalau Tuhan mengingat Hana, Tuhan juga mengingat mu…
Dia mau menjadi Penolongmu, sahabat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s